Wisata Alam Selasari Pangandaran

Rabu, September 20, 2017

Hi! Hi! Hi!
Apakabar semua?.
Alhamdulillah hari ini bisa  nulis lagi setelah kemaren selingan dengan jualan. Hihi
Nah hari ini aku bakalan ngeriview lagi tentang tempat wisata yang baru aja aku kunjungin. Tepatnya tangal 2 September 2017 kemarin. 2 tempat yang bakal aku review merupakan tempat yang lagi nghitz banget, terutama di Pangandaran. Setelah Pangandaran memisahkan diri dari kabupaten Ciamis, bak jamur di musim hujan, tempat wisata alam mulai bermunculan, terutamadi wilayah Selasari. Seperti wonder hills Jojogan dan Santirah, sekarang bertambah lagi dengan adanya Sutra Reregan dan Pepedan Hills. Mungkin kedepannya akan bertambah lagi :D
 Aku akan ngeriview 2 tempat sekaligus (mumpung lagi mood nulis :D). Ok. Kita mulai
1.      1. Sutra Reregan
Terletak di desa Selasari, kampung Salakambang kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran. Sutra Reregan bisa dibilang masih baru, kalau ngga salah masih tahun 2017 dibangunnya. Dan sampai sekarangpun masih dalam tahap pembangunan disana sini. Tiket masuk 5.000 rupiah per orang. parkir roda 2 2.000 rupiah. Di bawah ini ada beberapa spot yang favorite banget dijadikan tempat foto. Yang pertama di perahu, kedua di rumah pohon.
Sebenarnya masih ada lokasi yang lain, yaitu cave. Kalian bisa puas keliling cave dipandu guide. Cukup bayar 25.000 rupiah aja. Tapi berhubung aku mau ke tempat lain dan cuma dua orang, jadi males.. hehe
Yang terkenal dari tempat wisata ini adalah wisata gua nya. buat yang suka eksplor gua, ini merupakan salah satu alternatif yang wajib dikunjungi kalau kalian berwisata daerah Pangandaran. 



2.      2. Pepedan Hills
Berbeda dengan Sutra Reregan yang terletak dipinggir jalan, Pepedan Hills terletak menjorok kedalam, seperti Wonder Hill Jojogan (kalau belum baca, silahkan lihat artikel sebelumnya J ).
Oke. Jadi Pepedan Hills ini terletak di desa Selasari kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran. Sama seperti Sutra Reregan yang masih dalam tahap pembangunan, di Pepedan Hills ini juga masih dilakukan pembangunan sarana disana sini, tapi sudah lebih tertata lagi dibandingkan dengan Sutra Reregan.
Enaknya kesini kalo ngga pagi-pagi ya sore-sore. Soalnya kalo siang, udaranya lumayan panas. Hehe. Ya iyalah namanya juga siang hari. Maafkan. Oke lanjut. Nah untuk masuk ke tempat ini cukup ngeluarin 5.000 rupiah per orang untuk tiket masuk, dan 2.000 rupiah untuk parkir roda 2.
Wilayahnya membentuk sayap, diamana sayap kiri terdapat gajebo-gajebo tempat makan, toilet, dan rumah pohon. Sedangkan di sayap kanan terbagi dua lagi, yang pertama tempat swinging, flower love, and road hang. Nah yang kedua ada papan I ♥ U, sama tempat minum di awan.








loading...

Tulisanku terkait lainya

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images